Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Pangkoarmada III Pimpin Tactical Floor Game Kogaslagab Pada Latposko Armada Jaya XLII TA 2024

Rabu, 14 Agustus 2024 | Agustus 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T04:21:18Z

TNI AL/ Koarmada III | Pada Latposko  Armada Jaya (AJ) XLII 2024, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan S.H., M.Si., selaku Panglima Komando Tugas Laut Gabungan (Pangkogaslagab) menginstruksikan kepada para Staf Kogaslagab untuk menguji kematangan konsep Rencana Operasi (RO) yang sudah disusun, dengan melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) bertempat di Gedung Serba Guna Maspardi Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Rabu (14/08/24).

Kegiatan TFG ini, merupakan rangkaian dari Laposko Armada Jaya XLII yang sebelumnya telah dibuka oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, yang mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali  pada hari Senin 05 Agustus 2024 yang lalu.

Dalam TFG tersebut, disimulasikan seluruh tahapan pada Konsep Rencana Operasi dalam Latihan Armada Jaya XLII 2024 yang diikuti oleh semua Komado tugas gabungan yang terhubung secara Vicon,  meliputi Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslagab), Komando Tugas Gabungan Amfibi (Kogasgabfib), Komando Tugas Gabungan Pendaratan Administrasi (Kogasgabratmin) dan Komando Tugas Gabungan Pertahanan Pantai (Kogasgabhantai).

Pangkoarmada III  menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya TFG ini, seluruh prajurit dan unsur yang telah tergabung dalam Kogaslagab pada Latihan Armada Jaya ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Turut mendampingi Pangkoarmada III yaitu Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto selaku Wakil Panglima Kogaslagab, Kapoksahli Koarmada III  Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han, selaku Kepala Staf Kogaslagab dan Pejabat Utama Koarmada III selaku Staf  Kogaslagab.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update