Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Kolat Koarmada III Gelar Uji Terampil L-1/L-2 di KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991

Rabu, 14 Agustus 2024 | Agustus 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T01:24:41Z

TNI AL, Koarmada III | Komando Latihan (Kolat) Koarmada III laksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) KRI (L1/L2) di salah satu unsur kapal perang Satuan Kapal Bantu Koarmada III yaitu KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang dilaksanakan di perairan Alur Perairan Barat Surabaya (APBS) dan Laut Jawa. Rabu (14/08/24).

Dikatakan Wadan Kolat Koarmada III Letkol Laut (P) Apriles Lusien Sukirno, M.Han.,M.Tr.Opsla bahwa Uji Terampil Glagaspur Kapal Tingkat I/II (L1L2) tersebut dilaksanakan terhadap unsur-unsur Kapal Perang RI jajaran Koarmada III dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasi Alutsista jajaran Koarmada III, serta melatih unsur dan personel Koarmada III sehingga terwujudnya Interoperability kemampuan dan kekuatan Koarmada III sebagai kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam melaksanakan tugas operasi.

Sementara itu pada bagian lain Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada III Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbianto, S.E., menyampaikan bahwa pelaksanaan dan penilaian Glagaspur L1-L2  ini sesuai perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan S.H., M.Si., agar selalu menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit dengan melaksanakan berbagai latihan tempur, yang selaras  dengan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali   dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

Adapun Latihan L1 dan L2 merupakan salah satu pembinaan satuan pada unsur KRI untuk mengukur kemampuan KRI baik personel maupun materialnya dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi kapal, dimana KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang dikomandani Letkol Laut (P) Edi Herdiana, S.T., M. Tr. Opsla adalah salah satu kapal Bantu Rumah Sakit yang memiliki fungsi asasi melaksanakan dukungan dan pelayanan kesehatan terhadap personel yang membutuhkan dilaut atau melalui laut baik di saat terjadi perang atau konflik maupun saat damai.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update