Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Kepala Staf Angkatan Laut Tinjau Posko Latihan Armada Jaya XLII di Koarmada III

Jumat, 09 Agustus 2024 | Agustus 09, 2024 WIB Last Updated 2024-08-10T01:38:35Z

TNI AL/ Koarmada III | Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, yang didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., meninjau secara langsung Posko Kogaslagab dalam rangka Latihan Armada Jaya XLII Tahun 2024 bertempat di depan Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III. Kamis (08/08/24).

Pada peninjauan latihan tersebut, Kasal memberikan pengarahan kepada pelaku latihan bahwa kegiatan Latihan Armada Jaya adalah latihan puncak tingkat matra laut yang merupakan bagian penting sebagai upaya integral dalam pembinaan kemampuan seluruh komponen kekuatan TNI AL yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Lebih lanjut Kasal menegaskan agar pelaku latihan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan seluruh tahap latihan, sehingga mampu memahami Direktif dari komando atas, serta mampu menganalisa tugas pokok dan tugas lainnya sesuai dengan mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM), yang nantinya dapat diterapkan dalam Peperangan Laut yang sesungguhnya.

Adapun kegiatan peninjauan tersebut dilaksanakan sebelum Kasal melaksanakan tatap muka dan vicon  dengan seluruh Prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL yang berdinas di wilayah jajaran Koarmada III, serta seluruh Komandan Lantamal, Komandan Lanal, anggota Jalasenastri Bakor Sorong dan Korcab jajaran Daerah Jalasenastri Armada lll yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mas Pardi Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update