Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Kepala Staf Angkatan Laut Resmikan Sejumlah Fasilitas Satuan TNI AL, di Papua Barat Daya

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T14:03:30Z

TNI AL/ Koarmada III | Setelah mengikuti kegiatan makan siang bersama dengan 1000 pelajar Siswa Papua dan Masyarakat Papua di Waisai Kab Raja Ampat pada hari Rabu tanggal 07 Agustus 2024  kemarin, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang hadir bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Komando Armada III Sorong, untuk meresmikan sejumlah fasilitas satuan TNI AL, di Sorong dan melaksanakan tatap muka serta vicon dengan seluruh Prajurit dan Jalasenastri di jajaran Koarmada III. Kamis (08/08/24).

Sejumlah fasilitas yang diresmikan yaitu Gedung Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada III dan Fasilitas Prajurit berupa Flat T-45 Lantamal XIV Sorong yang akan digunakan sebagai Gedung Mess Perwira serta penandatanganan prasasti pembangunan Halang Rintang yang rencananya akan dibangun di Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Kodiklatal di Sorong Papua Barat Daya. 

Adapun, penandatanganan prasasti fasilitas pendidikan berupa Halang Rintang yang rencananya akan dibangun di Satdik 3 Sorong, merupakan implementasi dari komitmen TNI AL dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, dalam mencetak prajurit Jalasena TNI AL yang professional dan tangguh.

Selain itu dalam kunjungan kerjanya di satuan TNI AL wilayah Indonesia Timur ini, Kasal beserta Ketum Jalasenastri berkesempatan untuk melaksanakan tatap muka dan vicon  dengan seluruh prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL yang berdinas di wilayah jajaran kerja Koarmada III, serta seluruh Komandan Lantamal, Komandan Lanal, anggota Jalasenastri Bakor Sorong dan Korcab jajaran Daerah Jalasenastri Armada lll.

Pada kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para personel yang berdinas di Papua. Walaupun dengan segala keterbatasan yang ada saat ini, para prajurit masih tetap semangat menunjukkan loyalitas dan dedikasi sebagai prajurit pengawal samudera di wilayah Timur Indonesia.

Sebelumnya bertempat di Lobi Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya, Kasal menerima Laporan Komando dari Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., dan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., yang dihadiri Pejabat Utama Mabesal dan diikuti Pejabat Utama Koarmada III, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III, Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada III, Para Komandan Lantamal dan Lanal di jajaran Koarmada III

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update