Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Gudep 17.009-17.010 Ambalan Yos Sudarso-Martha Christina Tiahahu SMK KAL-1 Peringati Hari Pramuka 2024

Selasa, 13 Agustus 2024 | Agustus 13, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T05:12:26Z

Surabaya, (14/08) | SMK KAL-1 melalui Gudep 17.009-17.010 Ambalan Yos Sudarso-Martha Cristina Tiahahu memperingati HUT Ke-63 Pramuka Tahun 2024 dengan upacara secara sederhana yang berlangsung di halaman sekolah, (14/08/24).

Upacara memperingati HUT Pramuka tersebut di ikuti oleh seluruh guru dan karyawan serta seluruh siswa kelas X dan XI semua jurusan ( TPM, TKR, TITL, TAV dan T.Logustik) dengan Inspektur upacara Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd.

Prosesi upacara di awali dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang di ikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan Pembukaan UUD'45 dan pembacaan Dasa Darma Pramuka oleh perwakilan siswa.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka  Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso dalam sambutan yang di bacakan oleh Kasatdik SMK KAL-1 mengatakan bahwa, Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda dan selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota pramuka berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagaimana yang telah ditegaskan pada tema Hari Pramuka ke-63 ini yaitu "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI".

Disamping itu,  Gerakan Pramuka memberikan pendidikan life skill, soft skill, hard skill, serta dilengkapi dengan kecerdasan SESOSIF yaitu kecerdasan Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual, dan Fisik yang menjadi postur ideal seorang pramuka sebagai generasi pembawa perubahan untuk bangsa Indonesia.

Kegiatan dan upaya yang telah kita lakukan tersebut adalah bagian dari kontribusi Gerakan Pramuka dalam menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045 untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan memiliki daya saing. Karena kami sangat yakin Sumber Daya Manusia yang dipersiapkan oleh Gerakan Pramuka merupakan Sumber Daya Manusia yang berjiwa Pancasila karena dididik dengan Fundamental Value Transformation Gerakan Pramuka yaitu pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Dengan begitu pramuka akan menjadi aktor penggerak dan pilar kekuatan negara dalam menuju Indonesia Emas pada tahun 2024. Tentunya upaya tersebut perlu membangun sinergitas, kolaborasi, dan partnership serta komitmen, konsisten maupun konsekuen dari kakak-kakak sekalian dan seluruh stakeholder terkait lainnya.

(yht/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update