Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Bersama KASAL, Pangkoarmada III Mengikuti Makan Siang Bergizi Dengan Pelajar dan Masyarakat Papua di Raja Ampat

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T14:26:28Z

TNI AL/ Koarmada III | Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah timur Indonesia, bertempat di Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat Papua Barat Daya,  TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kegiatan karya bakti yang ditinjau langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, yang didampingi  Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Fera Muhammad Ali. Kamis (07/08/2024).

Pada kesempatan tersebut Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III, Ny Dita Hersan, bersama Pejabat Utama Mabesal dan Bupati Raja Ampat  Abdul Faris Umlati SE,  turut serta menghadiri kegiatan karya bakti TNI AL tersebut.

Adapun kegiatan diawali dengan kedatangan rombongan di dermaga Falaya Waisai, yang disambut dengan Tarian adat Papua yang dilanjutkan dengan melaksanakan peninjauan ke lokasi Karya Bakti TNI Angkatan Laut di Pantai WTC (Waisai Torang Cinta), dimana pada saat di Pantai WTC, Kasal meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan yang memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat dan bakti sosial berupa pembagian sembako serta meninjau kegiatan penyuluhan hukum dan kesehatan kepada masyarakat nelayan.

Usai peninjauan, rangkaian acara dilanjutkan dengan dengan sesi makan siang bersama yang bergizi yaitu “Gemar Makan Ikan” bersama dengan 1000 pelajar Siswa Papua dan Masyarakat Papua. Sambil menikmati hidangan yang penuh keakraban, para undangan juga akan disuguhkan pertunjukan yang memperlihatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit TNI AL.

Tidak hanya karya bakti, TNI AL juga melaksanakan kegiatan Keramba Apung Jaring Ikan kerapu di Pulau Biantsi, Distrik Waigeo Barat, Kepulauan Raja Ampat, dimana budidaya perikanan keramba jaring apung dibina oleh Lantamal XIV Sorong yang tersebar di dua belas tempat. Hal tersebut sebagai upaya TNI AL dalam mendukung ketahanan pangan nasional guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan peningkatan persediaan pangan.

Kegiatan yang digelar ini merupakan bukti nyata dari kepedulian dan sinergitas antara TNI AL dengan masyarakat setempat sehingga diharapkan adanya keberlanjutan program-program karya bakti tersebut kedepannya sebagai wujud nyata pengabdian TNI AL kepada bangsa dan negara.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update