Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Sinergitas Koarmada III dan BKSDA Kota Sorong, Sosialisaikan Tumbuhan dan Satwa Liar

Selasa, 30 Juli 2024 | Juli 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-30T11:23:39Z

TNI AL/Koarmada III | Ratusan prajurit Komando Armada (Koarmada III) yang terdiri dari Perwira Menengah, Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama serta PNS Koarmada III menerima Sosialisasi Tumbuhan dan Satwa Liar oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Kota Sorong yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Maspardi Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Selasa (30/07/24).

Kadiskum Koarmada III, Kolonel Laut (H) Abdul Halid Sabale, S.H. yang mewakil Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla. mengatakan Sosialisasi kali ini untuk meningkatkan sinergitas antar instansi BKSDA Kota Sorong dalam menjaga dan melestarikan Tumbuhan dan Satwa Liar diwilayah kerjanya sehingga meminimalisir terjadinya tindakan perdagangan, perburuan serta penyulundupan Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) yang dilindungi.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi oleh Kepala Bidang Tekhnik BKSDA Sorong, Tasliman, S.P., M.P dengan Materi Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Tumbuhan Satwa Liar di Papua dan Papua Barat Daya serta dari Team NGO FLIGHT  yang mengawasi pencegahan dan perdagangan TSL ke luar negeri.

Dalam kegiatan kali ini, Balai Besar KSDA juga menyampaikan beberapa hal agar lebih mengenal dan memahami jenis TSL dilindungi.

Harapannya “kegiatan sosialisasi ini dapat memperluas jangkauan edukasi jenis TSL dilindungi dan akan berdampak positif bagi kelestarian alam dan mengurangnya tindakan kriminal di kota Sorong Papua Barat Daya.

Kadispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R. Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update