Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Posal Pinrang Sosialisasikan Upaya Pelestarian Penyu Laut

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T12:21:20Z

TNI AL, Lantamal VI, 16 Juli 2024 | Pinrang, Pos TNI AL (Posal) Pinrang mengajak masyarakat sekitar wilayah Kabupaten Pinrang untuk tetap melindungi dan menjaga kelestarian salah satu Biota laut yaitu Penyu.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Posal Pinrang Letda Laut Moch.Tameng Purbaya yang mewakili Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, saat membawakan materi di acara Sosialisasi dan Forum Diskusi Group (FGD) tentang pembahasan Perlindungan dan Pelestarian biota Laut yang dilindungi khususnya Penyu bertempat di halaman Pondok Madani Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (16/07/2024).

“Penyu merupakan Biota laut yang dilindungi serta dilestarikan, untuk itu kewajiban bagi kita bersama untuk mencegah upaya pemusnahan penyu dan peredaran penjualan telur penyu serta tetap menjaga,mengawasi dan melaksanakan penindakan terhadap kegiatan illegal yang dapat merusak ekosistem laut”, ujar Danposal Pinrang.

Sosialisasi dan FGD tersebut diakhiri dengan pelepasan Tukik (anak penyu) di Pantai oleh Danposal Pinrang beserta para undangan yang hadir.

Adapun yang hadir pada acara tersebut yaitu dari Kepala BPSPL Makassar, Kepala Cabang Dinas Kelautan Ajatapareng, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pinrang, perwakilan PT Pertamina Patra Niaga kota Pare-pare, perwakilan Polairud Kabupaten Pinrang, Babinsa dan Kepala Desa Wiringtasi Kecamatan Suppa, Ketua Kelompok Konservasi Madani serta para tokoh Nelayan.#tnial_lantamalvi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update