Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Danlantamal IX Dampingi Menteri Sosial RI dalam Kunjungan Kerja Ekspedisi Kebangsaan Maluku Tenggara

Selasa, 23 Juli 2024 | Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T04:54:09Z

TNI AL, LANTAMAL IX | Menteri Sosial Dr. (H.C.) Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T berkesempatan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Kei Besar, Maluku Tenggara. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla turut mendampingi keberangkatan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, bertempat di Dermaga Kesatrian Tawiri Lantamal IX Ambon. Selasa (23/07/2024).

Danlantamal IX Brigjen Said Latuconsina mendampingi Menteri Sosial, melaksanakan kunjungan kerja diawali penjemputan di Bandara Pattimura, kemudian menuju Dermaga Kesatrian Tawiri Lantamal IX dan onboard di KRI Teluk Weda - 526.

Dalam keberangkatan ini Menteri Sosial, yang akrab disapa ibu Risma beserta rombongan mengikuti safety briefing yang disampaikan oleh Komandan KRI Teluk Weda - 526 Letkol Laut (P) Ricky Tacoma sebagai prosedur persiapan sebelum berlayar menggunakan Kapal Perang. Selanjutnya Menteri Sosial meninjau perlengkapan dan material bantuan yang berada di geladak tank.

Kunjungan kerja Menteri Sosial untuk menghadiri acara puncak Bakti Sosial bertajuk "Ekspedisi Kebangsaan Maluku Tenggara" merupakan agenda kegiatan Kemensos sekaligus melaksanakan berbagai macam kegiatan intervensi progam di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara. Intervensi program Kemensos yang akan dilaksanakan antara lain pemberdayaan sosial, perlindungan jaminan sosial, dan rehabilitasi sosial. Diantaranya juga akan dilaksanakan Operasi katarak, layanan pemeriksaan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), pemeriksaan kusta dan lumbung sosial kusta, pemeriksaan audiometri, terapi dan alat bantu bagi penyandang disabilitas, serta bantuan untuk 5 Puskesmas.

Brigjen Said Latuconsina  menyampaikan "Selamat datang kepada Menteri Sosial RI, dalam kunjungan kerja ke Maluku Tenggara, KRI Teluk Weda telah disiapkan untuk mendukung acara bakti sosial Kemensos tersebut, semoga acara berjalan dengan lancar hingga selesai seluruh kegiatan”. 

KRI Teluk Weda - 526 bertolak dari Dermaga Tawiri dilepas oleh para PJU dan Kasatker Lantamal IX juga pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III diiringi korsik Lantamal IX. (Dispen Lantamal IX)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update